Minggu, 30 Oktober 2011

Cara Setting Background Berbeda di Setiap Posting

Anda bisa mengubah tampilan background posting secara berbeda-beda di setiap posting. Selain mengganti tampilan warnanya, anda juga bisa memasukkan sebuah gambar sebagai background posting anda. Secara default, setiap background laman posting akan selalu sama antara satu background posting dengan yang lainnya.

Untuk dapat membuat tampilan background yang berbeda-beda pada laman posting anda cukup menambahkan sedikit kode pada saat ingin membuat posting, berikut kodenya:

<div style="background: #000 url (http://farm6.static.flickr.com/5100/5543392156_b75e5502e7.jpg) ">

Keterangan:

Kode berwarna merah adalah alamat tempat dimana gambar yang akan dijadikan background, jadi anda bisa menggantinya dengan URL tempat dimana anda meng-upload gambar milik anda. Jika anda hanya ingin mengganti warna background dan tidak ingin memasukkan sebuah gambar pada laman posting, maka silahkan hapus kode berwarna merah tersebut, sehingga format penulisannya menjadi seperti berikut:

<div style="background: #000 ">

Kode berwarna biru merupakan kode warna dari background laman posting. Anda bisa menggantinya dengan warna sesuai citarasa anda.

Cara penggunaannya:

  • Saat hendak menulis sebuah posting pastikan anda memilih mode Edit HTML, bukan mode Compose.
  • Letakkan kode <div style="background: #000 url (http://farm6.static.flickr.com/5100/5543392156_b75e5502e7.jpg) ">
    atau kode <div style="background: #000 "> pada bagian teratas alinia posting, kemudian tutup dengan kode </div> pada alinia paling bawah dalam posting anda
  • Selamat mencoba!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar