Rabu, 07 Maret 2012

Indonesia Ke Final Usai Kalahkan Vietnam

Indonesia Ke Final Usai Kalahkan Vietnam
Hasil pertandingan Indonesia VS Vietnam pada turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2012, Indonesia sukses melaju ke babak final setelah berhasil menyingkirkan Vietnam pada laga semi final (07/03/2012) dengan skor 2-0. Pertandingan baru berjalan beberapa menit Indonesia sebenarnya sudah memilki peluang untuk menciptakan goal melalui Yosua Pahabol, namun peluang yang diperoleh pemain asal tanah Papua tersebut terbuang percuma. Goal pertama Indonesia baru tercipta pada menit ke-36 melalui sundulan Miko Ardiyanto memanfaatkan umpan crossing Andik Vermansah.

Pada babak pertama pertandingan berjalan kurang menarik karena kedua kesebelasan bermain secara lamban dan pertandingan banyak terhenti karena diwarnai aksi diving para pemain dari kedua Tim. Indonesia sebenarnya memiliki banyak peluang pada babak pertama, sayangnya hanya pada menit ke-36 melalui Miko Ardiyanto peluang tersebut mampu dikonversi menjadi goal.

Dibabak kedua Tim Garuda muda tetap berusaha mengambil inisiatif menyerang dan berhasil menciptakan beberapa pelung, namun masih gagal menambah keunggulan. Indonesia akhirnya berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah Andik Vermansah berhasil menciptakan goal pada menit ke-65. Shooting keras Andik tidak dapat dijangkau oleh kiper Vietnam menjadikan Vietnam tertinggal 0-2.

Leading dua goal tidak membuat sekuad Garuda muda berhenti memberikan tekanan. Andik CS tetap berusaha menekan Vietnam. Secara keseluruhan, skuad Garuda junior memang lebih mendominasi jalannya pertandingan, ini terbukti dengan banyaknya jumlah peluang yang didapat oleh skuad Garuda muda berbanding peluang yang diperoleh Vietnam.

Sukses menyingkirkan Vietnam dengan skor 2-0 pada laga semi final, Tim Garuda muda akan menunggu pemenang antara Brunei melawan Myanmar yang akan menjadi lawan pada pertandingan final.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar