Selasa, 29 November 2011

Alternatif Mudah Untuk Membuat Related Article Atau Artikel Terkait

Alternatif Mudah Untuk Membuat Related Article Atau Artikel Terkait
Tampilan artikel terkait dibutuhkan untuk mendorong pengunjung blog tertarik membaca artikel atau posting dalam blog kita. Seorang pengunjung bisa saja sebelumnya tidak memiliki ketertarikan untuk menelusuri isi blog kita secara menyeluruh, tetapi dengan mereka melihat judul dari related article atau artikel terkait yang kebanyakannya ditampilkan dibawah posting yang menurut mereka menarik dari cuplikan judulnya akhirnya mereka tertarik membacanya.

Untuk membuat artikel terkait pada blog bisa dilakukan dengan berbagai cara. Cara yang termudah adalah dengan memanfaatkan jasa website penyedia widget artikel terkait, seperti LinkWithin dan juga nRelate. Dengan memanfaatkan kedua situs tersebut, maka kita dapat menampilkan artikel terkait dengan sangat mudah.

Namun, atas alasan tertentu membuat artikel terkait dengan cara seperti diatas mungkin dirasa kurang memuaskan bagi sebagian blogger.

Bagaimana caranya untuk membuat artikel terkait tanpa harus melibatkan pihak/situs lain? Untuk melakukannya kita cukup menambahkan sedikit script/kode pada template kita.

Masuk ke Dashboard blogger

Pilih Design

Lalu klik Edit HTML

Beri centang pada Expand Widget

Cari kode berikut: <div style='clear: both;'/> <!-- clear for photos floats -->

Copy kode dibawah ini, kemudian paste tepat diatas kode tadi.

Note:
Jangan lupa memberikan centang pada Expand Widget agar kode tersebut muncul saat anda
mencarinya. Gunakan Ctrl+F untuk memudahkan pencarian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar