Selasa, 24 Januari 2012

Google Adsense Memutus Flixya

Google Adsense Memutus Flixya
Menjadi publisher Google Adsense dengan memanfaatkan jejaring social Flixya selama ini menjadi langkah alternative bagi blogger yang memiliki blog berbahasa Indonesia. Dengan memanfaatkan situs social Flixya blogger Indonesia dapat menjadi publisher Google Adsense dimana blog yang tidak berbahasa Inggris sebenarnya tidak bisa menjadi publisher Google Adsense karena bertentangan dengan TOS.

Kabar kurang menyenangkan buat sahabat blogger yang selama ini sudah menjadi publisher Google Adsense dengan memanfaatkan situs jejaring social Flixya karena beberapa waktu lalu Google akhirnya memutus kerjasamanya dengan situs jejaring social Flixya terkait pemasangan Google Adsense. Inilah kutipan pesan yang tertulis dibagian header situs jejaring social tersebut “Due to unforeseen circumstances, Google has terminated Flixya from the Google Adsense API. We will no longer serve Google Adsense ads around your content”. Kabar ini sangat disayangkan sekali karena selama ini Flixya menjadi sandaran sebagian besar blogger, terutama blogger Indonesia untuk menjadi publisher Google Adsense.

Google mengakhiri kerjasamanya terkait penayangan Google Adsense dengan beberapa publishernya. Google tidak mengulas secara terperinci penyebab diputusnya kerjasama penayangan Google Adsense. Saat ini Google terlihat lebih selektif dalam memilih blog atau situs yang akan diberikan lisensi untuk menjadi publisher Google Adsense. Blog atau situs yang tidak masuk dalam criteria yang telah ditentukan oleh Google sesuai dengan bunyi TOS tidak lagi bisa mengajukan proposal sebagai publisher Google Adsense.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar