Rabu, 08 Februari 2012

Update Pagerank Google, Suntikan Semangat Baru Blogger

Update Pagerank Google, Suntikan Semangat Baru Blogger
Beberapa waktu lalu Google melakukan update pagerank. Update pagerank Google seperti biasa disambut dengan suka dan duka oleh kalangan blogger. Perasaan suka cita menghinggapi sobat blogger yang sebelumnya belum memiliki blog berpagerank yang kemudian didapatkannya, sebaliknya duka dirasakan oleh sekelompok sobat blogger yang mengalami penurunan pagerank dan yang sama sekali belum dianugerahi pagerank.

Secara teori, kita dapat melakukan prediksi pagerank sebelum hasil final update pagerank dikeluarkan oleh Google, tetapi hal tersebut tidak mutlak. Saya yakin anda, termasuk saya selaku blogger sudah mengerti bagaimana cara memprediksi pagerank yang akan kita dapat. Tips memprediksi pagerank blog berserakan di data base Search Engine Google, kita tinggal pilih mana satu yang menurut kita terkesan lebih akurat. Hanya saja teori ini tidak selalu sama dengan output yang dikeluarkan oleh Google. Dari hasil analisa anda, mungkin sebelumnya anda beranggapan pagerank yang akan didapatkan blog anda sudah sesuai dengan target, walhasil ternyata hasil akhir update pagerank Google berkehendak lain.

Apa yang harus dilakukan ketika blog tercinta tidak kunjung mendapatkan pagerank, mengalami penurunan pagerank atau pagerank yang didapat tidak sesuai target? Mungkin yang harus kita lakukan adalah berusaha untuk mencermati pola pikir dan style Google. Berusaha untuk mereview blog kita sendiri, cari tahu sisi kekurangannya yang mungkin relevan untuk dijadikan biang keladi dari hasil update pagerank yang tidak sesuai target. Kedepan, minimalisir celah tersebut dan terus lakukan upaya optimasi dengan harapan pada update pagerank berikutnya hasilnya akan sesuai dengan prediksi kita.

Mungkin tidak sedikit dari sobat blogger yang merasa kurang puas dengan hasil update pagerank Google beberapa waktu lalu, tetapi kita harus tetap berusaha mengambil hikmahnya. Bagi anda yang belum mendapatkan pagerank padahal prediksi anda sebelumnya sangat membuat anda yakin, momen ini dapat anda jadikan sebagai suntikan motivasi, semangat baru, fighting spirit baru untuk mengejar mahkota pagerank blog anda. Begitu juga buat yang lagi dibuai rasa suka cita karena Google menganugerahi pagerank, ini adalah sebuah keberhasilan, gairah baru dan juga merupakan tantangan baru untuk menjadikan blog anda kedepannya kian lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar