Sabtu, 04 Juni 2011

Auto detect kode html untuk di edit

Deteksi otomatis kode html

Auto detect html codes
Jika anda berkeinginan untuk merubah template pada suatu blog tentunya anda akan mencari kode html yang akan ditambahkan/edit pada kode tersebut. Jika anda mencarinya dengan cara manual, yakni dengan mengoreksinya satu persatu, maka selain kurang efektif hal tersebut juga akan memakan banyak waktu. Lalu bagaimana “Cara yang paling cepat untuk mencari kode html pada template blogspot yang hendak kita edit?” Berikut adalah cara paling express yang bisa anda gunakan.

  1. Silahkan masuk ke Blogger dengan akun anda

  2. Pada dashboard klik 'Rancangan --> klik Edit HTML'

  3. Pada halaman ‘Edit HTML’ lakukan ‘Download Template Lengkap’ agar template original anda aman, Tandai atau centang pada ‘Expand Template Widget’ lihat screen shoot Cara cepat mencari kode html pada template blogspot di bawah ini :

  4. Kemudian silahkan cari kode html anda ‘Tekan Ctrl + F’ bersamaan dan akan muncul kotak pencarian di bawah template anda lihat contoh kotak pencarian Cara cepat mencari kode html pada template blogspot di bawah ini :

  5. Kemudian masukkan kode html yang anda cari pada kotak pencarian tadi saya contohkan seperti kode ini dan langsung akan muncul kode tersebut pada template anda lihat contoh Cara cepat mencari kode html pada template blogspot gambar dibawah ini :

  6. Selesai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar