Jumat, 10 Juni 2011

Cara Membuat Blog Terindex Search Engine


Tips membuat long tail keywords untuk meningkatkan trafik blog
Trik untuk membuat blog terdeteksi oleh mesin pencari google
Cara membuat blog bisa ditemukan lewat mesin pencari (search engine)

Mesin pencari (search engine) merupakan sumber trafik yang tersibuk. Sayangnya, tidak mudah bagi setiap blogger untuk menempatkankan posting/artikelnya pada urutan pertama dari hasil pencarian yang ditampilkan oleh mesin pencari. Salah satu teorinya adalah dengan menggunakan long tail keywords (kata kunci berfrase).

Jika Anda belum seberapa mengenal dengan istilah ini, berikut adalah definisi/deskripsinya. Panduan ini dapat digunakan untuk blog berbahasa Indonesia dan berbahasa Inggris. Semoga bisa menambah wawasan anda dalam dunia blogging.

Apa yang dimaksud Long Tail Keywords?

Long tail keywords merupakan kata kunci multi frase yang diketikan pengunjung pada mesin pencari. Kata kunci ini lebih spesifik dibanding kata kunci umum. Di bawah ini adalah salah satu contohnya.

Belajar komputer adalah contoh kata kunci umum, sementara long tail keywords-nya bisa berupa seperti berikut:

• Belajar komputer dari dasar
• Tips belajar komputer
• Cara cepat belajar komputer

Jika dalam bahasa Inggris adalah sebagai berikut:

• Learning computer from basic
• Tips for learning computer
• Fast way of learning computer

Kelebihan menggunakan Long Tail Keywords

Secara dasar, ada 4 keuntungan yang anda peroleh dengan menggunakan long tail keywords:

1. Long tail keywords memberikan konversi yang lebih tinggi. Pengunjung yang datang melalui mesin pencari dengan mengetikkan long tail keywords umumnya berniat mencari sebuah informasi. Dengan memakai long tail keywords, potensi website/blog anda untuk ditemukan oleh sipencari informasi melalui mesin pencari akan lebih besar.

2. Long tail keywords lebih mudah menduduki ranking teratas pada mesin pencari. Hal ini karena long tail keywords umumnya sedikit kompetitornya.

3. Lebih banyak visitor (pengunjung) yang datang. Dengan rangking yang lebih baik di mesin pencari, maka blog atau website Anda akan berpeluang untuk menjaring banyak pengunjung.

4. Potensi CTR meningkat. Pengunjung yang datang lewat mesin pencari sangat bernilai karena mereka adalah para pencari informasi, sehingga besar peluang mereka mengklik iklan (adsense, PPC, dan lain-lain) yang ada di blog Anda. Dengan demikian, click through rate (CTR) adsense anda akan menjadi lebih tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar