Sabtu, 25 Juni 2011

Error Pada Windows Explore

Mengatasi error windows explore
Sebagai pengguna computer tentunya kita akan menjumpai beberapa masalah dengan perangkat yang kita gunakan, mulai dari trouble yang bersifat mudah diatasi hingga yang fatal. Computer sangat potensial untuk terjadi error (system bermasalah) sesuai dengan fungsionalitasnya yang dalam hal ini memang sebegitu banyak aktifitas yang bisa dilakukan oleh perangkat hebat ini. Kerusakan pada system computer dipicu oleh beberapa hal seperti kondisi hardware yang kurang baik, hingga instalasi perangkat lunak (software) yang tidak memenuhi standar rekomendasi operating system (OS). Selain dua hal yang saya sebutkan diaats, kerusakan atau error pada suatu computer kebanyakan adalah disebabkan oleh program perusak, yaitu Virus. Seperti halnya namanya, program ini memang dirancang khusus untuk melakukan perusakan terhadap computer yang dihinggapinya. Baiklah, kali ini saya akan membahas salah satu permasalah pada computer yang bersifat basic (mudah diatasi). Anda sebagai seorang user mungkin sering atau setidaknya pernah menjumpai “Windows Explore has encountered a problem..”
Apa penyebab timbulnya masalah tersebut ? sebagian dari kita mungkin meyakini bahwa hal tersebut dikarenakan virus. Timbulnya windows error seperti yang terurai tidak serta merta diseababkan oleh virus, ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan pesa nerror tersebut.

Directory c (system) anda terlalu berat sehingga itu memicu munculnya pesan error tersebut.
Dalam hal ini yang harus anda lakukan adalah mengurangi kuantitas pada directory tersebut.

Periksalah program/aplikasi yang baru anda install di computer anda, apakah program/aplikasi tersebut berjalan dengan baik? Jika terdapat indikasi yang tidak beres pada program/aplikasi tersebut silahkan di remove/uninstall.

Jika computer anda terhubung ke internet, lakukan pemeriksaan terhadap file-file history, chace, cookies dsb, kemudian hapus.

Kosongkan list of program pada start menu properties.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar