Senin, 29 Agustus 2011

Christie Chasslam Seorang Mualaf

Ramadhan 2011 tinggal sebentar lagi usai. Bulan suci kali ini menjadi moment spesial bagi artis Christie Chasslam di mana ia menjadi seorang mu'alaf. Wanita yang sebelumnya beragama protestan ini akhirnya mengucapkan dua kalimat syahadat, tepatnya seminggu yang lalu. "Resminya 1 minggu lalu baca syahadat nya, tapi tertarik sudah 1 tahun," katanya kala dihubungi via telepon, Senin (29/08).

Yang menarik, wanita yang akrab dipanggil Cici ini tidak mendapatkan hidayah ketika berada di tanah suci Mekah, melainkan ketika berada di negeri Menara Eiffel, Perancis. Ia pun menceritakan dari awal bagaimana ia akhirnya tertarik masuk Islam.

"Dulu waktu Ci di Paris, Ci mendengar suara adzan di telinga, ga kunjung henti. Sampai-sampai aku penasaran kenapa ini? Akhirnya keesokan harinya aku coba cari masjid di mana. Kok bisa terdengar adzan di tengah malam," tuturnya. Yang mengherankan, ternyata letak masjid yang mengumandangkan adzan tersebut sangat jauh yaitu 3 jam perjalanan dari tempatnya menginap. "Akhirnya mencari bersama teman dari Paris dan Indonesia juga, ternyata jauh banget letaknya.. Dan ga mungkin akan terdengar sejauh itu, 3 jam pejalanan, dari mulai jalan kaki sampai capek, naik trem dan bus..," tambahnya.

"Dan lucunya masjid sudah di depan mata tapi ga terlihat, sampai kita kelilingi 7 kali baru tau kalau itu masjid.. Bentuknya kotak apa kaya Ka'bah ya? Ga tau yang pasti kalau Ci bilang seperti kotak gudang aja, begitu masuk... Wadow memukau, suasana di dalam seperti di Timur Tengah.. Ada resto Arabian di belakang tempat beribadah menyajikan tea khas sana, tea madu, tea kurma.. Makanan Arabian semua berbau Timur Tengah," ceritanya. (kpl/gum/sjw)

Source: kapanlagi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar