Senin, 29 Agustus 2011

Safee Sali Akan Jalani Masa Trial di QPR

Penyerang berkebangsaan Malaysia, Safee Sali bersiap untuk menapak episode baru dalam karirnya sebagai pemain sepak bola dengan menjalani trial bersama klub promosi Liga Premier Inggris, QPR.

Pemilik baru QPR, Tan Sri Tony Fernandes turut membantu Safee Sali agar bisa mendapat kesempatan menjalani trial. Safee sendiri saat ini disebut sebagai striker terbaik Malaysia menyusul performa impresif saat memperkuat timnas.

Safee sendiri saat ini tercatat sebagai pemain Pelita Jaya yang musim lalu berlaga di Indonesian Super League. Fernandes mengklaim jika manajer QPR, Neil Warnock menyatakan tertarik melihat secara dekat Safee setelah melihat rekaman video sang pemain.

"Neil Warnock melihat rekaman video Safee dan dia sangat terkesan. Kami berharap bisa mendapatkannya setelah masa trial berakhir," ucap Fernandez kepada stasiun radio Hitz.fm, Minggu (28/8).

"Pemain Malaysia berpotensi lebih dikenal jika bermain di Inggris," imbuhnya.

Salah satu hambatan untuk mendapatkan Safee adalah surat ijin bekerja di Inggris. Untuk mendapatkan ijin bekerja sebagai pemain sepakbola profesional bagi pemain Non Eropa, syaratnya adalah pemain tersebut harus secara reguler tampil membela Timnas negaranya. Syarat lainnya adalah negara asal pemain setidaknya harus berada di sekitar posisi ke-70 dalam urutan ranking FIFA.

Sekalipun begitu, Fernandes ngotot dan tetap optimis bisa membuat Safee bermain untuk QPR.

"Kami mempunyai kesulitan dengan ranking timnas Malaysia sehingga sulit mendapatkan ijin kerja. Namun kami akan atasi hal itu jika waktunya tiba," pungkas Fernandes.

Tony Fernandez adalah warga negara Malaysia yang sukses membidangi beberapa bisnis kelas dunia. Selain sebagai petinggi QPR, saat ini Fernandez juga tercatat sebagai direktur Air Asia, sebuah maskapai penerbangan yang memperkenalkan penerbangan murah di Malaysia. (gl/mac)

Source: bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar