Sabtu, 20 Agustus 2011

Tips Mengembalikan Drive / Folder Yang Tersembunyi

Sebagai pengguna computer dengan bermacam data yang tersimpan dalam drive ada kalanya kita mengambil opsi proteksi terhadap beberapa file, folder atau bahkan drive. Untuk mengamankan data di computer bisa dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari otak-atik system yang disediakan oleh system operasi yang kita pakai itu sendiri, memakai aplikasi software dan lain sebagainya.

Dalam hal ini saya membuat asumsi, misalnya diantara kita ada yang memakai aplikasi tertentu untuk memproteksi/menyembunyikan sebagian dari data pada computer termasuk menyembunyikan salah satu dari drive pada komputer, kemudian secara tidak sengaja kita mengaktifkan semua fungsi pengunci/penyembunyi pada aplikasi tersebut, yang terjadi berikutnya pastinya kita tidak lagi bisa membuka direktori/drive pada computer kita.

Lalu bagaimana seandainya hal ini terjadi? Jika hal tersebut terjadi, maka sejenak anda akan berpikir seakan-akan computer anda sedang terkena serangan virus. Sebenarnya ini sangat simple, tapi mungkin karena sedang dilanda rasa jengkel dan panik, maka sebagian dari kita tidak sempat berpikir betapa mudahnya untuk mengatasi problem semacam ini. Jika kita tidak lagi bisa membuka drive manapun dari computer kita karena semua sudah terproteksi oleh software yang kita pakai tadi, karena kita tidak lagi dianggap sebagai user dengan otoritas administrator, maka yang perlu kita lakukan adalah men-download software tersebut. Setelah itu, kita tinggal menjalankan software tadi kemudian lakukan pengubahan pada fitur fungsionalitas sebagiamna yang anda perlukan. Dengan begitu semua folder/drive akan kembali terbuka, meski tanpa harus membuka aplikasi /software yang lama.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar