Senin, 12 September 2011

Pentingya Backlink Untuk Optimasi SEO

Metode SEO dibangun dengan serangkain cara, salah satunya adalah dengan memanfaatkan backlink. Semakin banyak backlink yang anda miliki, maka semakin membuat website anda lebih berpeluang untuk diakses orang.

SEO adalah suatu aktifitas yang tidak gampang untuk dijalankan, ia memerlukan banyak waktu dan konsistensi. SEO memerlukan sederet tips dan trik dan senantiasa menuntut kita untuk improve hampir setiap saat. Trik yang anda gunakan dimasa sekarang, besar kemungkinan dilain waktu sudah harus anda ganti dengan trik-trik baru demi menjaga rank website anda.

SEO terdiri dari beberapa tahapan, tahapan sederhana tapi tidak boleh dilewatkan, tahapan pengembangan hingga tahapan master. Salah satu contoh tahapan SEO sederhana tapi wajib anda lakukan adalah mendaftarkan website anda ke Google Web Master. Hal ini harus anda lakukan, karena untuk membuat website anda dapat terdeteksi oleh Google syarat pertama adalah mendaftarkan website anda ke Google. Logikanya, bagaimana Google akan mengindex website anda sementara anda tidak pernah memperkenalkan diri.

Kembali ke backlink. Dari semua teori terkait SEO, seperti yang saya singgung diatas, backlink adalah salah satu opsi untuk membangun SEO. Backlink membuat website anda memiliki kesempatan untuk dilihat oleh orang. Ibaratnya anda menitipkan barang anda di sebuah toko, pengunjung toko yang berdatangan akan melihat barang-barang yang dipajang pada toko tersebut, karena barang anda berada diantara barang-barang yang dipajang, maka tentunya barang milik anda juga dapat dilihat oleh para pengunjung toko tadi. Karena penasaran/tertarik dengan barang anda, maka besar kemungkinan pengunjung toko tadi akan mencoba melihat barang anda.

Semakn banyak backlink yang anda miliki, maka semakin baik untuk perkembangan trafik website anda. Happy blogging..!

*Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar