Kamis, 15 Desember 2011

FIFA, Revisi Peraturan Pertandingan

Revisi Peraturan Pertandingan FIFA
FIFA adalah otoritas sepakbola tertinggi yang menaungi semua asosiasi sepakbola dari semua Negara. FIFA memiliki wewenang untuk menentukan, memantau, mengontrol serta menghukum asosiasi sepakbola manapun yang dalam hal ini melanggar statuta FIFA.

Sebagai otoritas sepakbola tertinggi, FIFA senantiasa melakukan pengamatan dan juga evaluasi yang bertujuan untuk membangun kualitas dan sportifitas dalam lingkup persepakbolaan. Setiap putusan peraturan dalam sepakbola berkemungkinan untuk dilakukan revisi dikemudian hari bila mana aturan tersebut dirasa kurang efektif atau merugikan. Salah satu peraturan yang direvisi oleh FIFA (Low of The Game) adalah terkait hukuman akumulasi kartu kuning yang diterima oleh pemain ditiadakan jika sudah memasuki pertandingan Final. Putusan revisi peraturan permainan ini dicapai atau disepakati pada rapat FIFA di Swiss yang berlangsung pada Bulan Maret, 2011.

Berita revisi peraturan permainan ini tentunya membuat banyak pihak merasa senang, karena setiap team (National Team) tidak lagi dirugikan dengan adanya salah seorang pemain dari team mereka yang tidak bisa tampil dalam partai Final karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Untuk mengetahui secara lengkap apa saja peraturan-peraturan yang direvisi oleh FIFA pada rapat yang berlangsung Bulan Maret, 2011 di Swiss silahkan Download file-nya disini. Baca History Sepakbola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar