Jumat, 16 Desember 2011

Melihat Statistik Lokal Lewat Alexa

Cara Melihat Statistik Blogger Lokal Dengan Alexa
Statistic suatu blog dapat kita ketahui dengan memanfaatkan Alexa. Tidak hanya bermodalkan tools webmaster, dengan memanfaatkan Alexa kita juga bisa mengetahui setatistik suatu blog. Selain sebagai website pengukur ranking, Alexa juga menyediakan kita beberapa tools berguna yang dapat kita manfaatkan untuk mencari suatu informasi tentang suatu blog.

Dengan memanfaatkanAlexa kita bisa melihat dari mana saja link-link yang masuk ke suatu blog itu datang. Berapa jumlah link yang masuk (site links)   juga bisa kita ketahui melalui Alexa. Selain itu, Alexa juga masih menyediakan beberapa tools berguna lainnya, seperti widget site review, kata kunci populer, statistifk trafik dan masih banyak lagi.

Kali ini saya akan membahas “cara melihat statistic blog dalam suatu wilayah atau kota”. Jika anda memasang widget pagerank Alexa, disitu hanya ditampilkan pagerank secara global, kita belum mengetahui pagerank kita dalam suatu wilayah/kota jatuh diangka berapa. Jika anda tinggal di Jakarta, maka yang jadi pertanyaan tentunya berapa pagerank anda di kota tersebut.

Meski kita sudah mengetahui pagerank global kita melalui widget Alexa yang kita pasang, tentunya kita juga masih penasaran berapa sih pagerank local kita. Seberapa tertinggal atau baik pagerank kita dibanding blogger sekota lainnya, apakah pagerankkita sudah cukup baik untuk ukuran local atau kita masih harus melakukan banyak usaha optimasi demi bersaing dengan pagerank blogger lokal. Nah untuk mengetahui setatistik blog pada tingkat local caranya adalah sebagai berikut:

  • Masuk ke situs Alexa
  • Seperti biasa, isikan URL blog dalam kotak web analytics kemudian tekan Enter.
  • Klik Get Detail
  • Pada Statistics Summery blog klik Show More
  • Silahkan lihat statistic blog anda dalam skala local


Explorasi web tools Alexa, semoga artikel Cara Melihat Statistik Lokal Dengan Alexa dapat membantu anda untuk bisa lebih memahami dan mencermati web tools Alexa guna mendapatkan pagerank Alexa yang lebih baik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar