Minggu, 11 Desember 2011

Tutorial Review Blog di Alexa

Tutorial Review Blog di Alexa
Anda bisa melakukan review atau ulasan terhadap suatu weblog di alexa. Review yang anda lakukan di alexa sedikit berbeda jika dibandingkan dengan memberikan komen di suatu weblog. Semakin banyak yang memberikan review (tentunya review yang bersifat positive) terhadap suatu weblog, maka weblog tersebut akan mendapatkan nilai plus dari alexa. Apa nilai plus yang dimaksud disini? Tentunya itu sebagai nilai tolak ukur tingkat popularitas yang dimiliki oleh weblog itu sendiri dimata alexa. Sehingga dengan demikian, maka weblog yang banyak di review baik itu oleh blogger ataupun netter biasa akan semakin berpeluang untuk meningkatkan pagerank alexa-nya.

Untuk mempermudah visitor blog anda yang ingin melakukan review terhadap blog anda ada baiknya anda memasang widget alexa site review di blog anda. Bisa ditempatkan di sidebar, header ataupun footer. Dengan demikian visitor blog anda akan lebih mudah jika ingin melakukan review. Jika blog anda dirasa menarik buat visitor, pastinya terdapat sebagian dari mereka yang tidak keberatan bahkan dengan sendirinya ingin me-review blog anda di alexa. Melakukan review blog di alexa sebenarnya bisa menjadi langkah alternative untuk meningkatkanpagerank alexa blog anda. Untuk melakukannya sebenarnya  kita bisa bekerjasama dengan rekan blogger yang lain. Anda melakukan review blog rekan anda, kemudian rekan blogger anda juga melakukan review terhadap blog anda. Pastinya sama-sama menguntungkan, anda beruntung, rekan anda beruntung. Anda dibantu, dan anda juga membantu. Dengan demikian, maka anda dan rekan blogger anda memiliki kesempatan tambahan untuk meningkatkan pagerank alexa masing-masingblog.

Untuk memasang widget alexa site review langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  • Masuk ke situs alexa
  • Pada halaman depan (dashboard) navigate atau arahkan ke Site Tools  kemudian pilih Review Widgets.
  • Pilih salah satu widget sesuai selera anda, kemudian masukkan URL/alamat blog anda lalu klik Build Widget.
  • Copy kode widget, kemudian beralih ke Dashboard Blogger.
  • Klik Design
  • Klik Add a new gadget, pilih HTML/Javascript lalu paste kode yang and copy tadi, klik Save.
  • Selesai.
Untuk proses melakukan review-nya, silahkan kilik widget yang baru anda buat tadi dan akan di direct/diarahkan  ke alexa. Ikuti petunjuk yang tertera di alexa.
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar