Selasa, 13 Desember 2011

Fitur Terbaru Google plus

Fitur Terbaru Google plus
Google+ [Find, Notice, Relize] My Face. Anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan jejaring sosial milik Google, yaitu Google plus. Google plus belum lama diorbitkan, namun jejaring sosial milik mesin pencari raksasa ini sudah mendapatkan tempat di hati para pecinta jejaring sosial. Berita menyenangkan buat Anda pecinta jejaring sosial Google plus, Google plus menambahkan fitur terbaru, realize My Face. Ini merupakan layanan pengenalan wajah untuk menemukan secara otomatis wajah pengguna jejaring sosial ini pada foto-foto yang diunggah oleh teman-teman di Google plus.

Find My Face akan menemukan semua foto Anda pada semua foto yang diunggah oleh teman-teman Anda. Anda juga bisa men-tag sebuah foto. Namun fitur ini bersifat opsional, artinya bisa diaktifkan atau dinonaktifkan.

Google sengaja membebaskan pengguna untuk memanfaatkan fitur realize My Face guna menghindari masalah privasi. Tampaknya jejaring sosial buatan mesin pencari raksasa ini belajar dari Facebook yang sering kali mendapat persoalan tentang kerahasiaan informasi membernya.
"Ini adalah cara yang baik untuk membangun manajemen reputasi," ungkap pengacara Google, Ben Petrosky, seperti ditulis Forbes, Selasa, 13/12/11.

Google mengatakan tag foto hanya akan muncul untuk orang-orang yang berinteraksi dengan si pengguna. "Anda tahu dan ada hubungan pertemanan atau jika Anda sudah diundang di Gmail," ungkap Petrosky.

Fitur ini dapat dinonaktifkan. "Model wajah Anda dihapus dan saran tag juga tidak bisa dilakukan," ungkapnya. Petrosky mengatakan Google sangat berhati-hati dalam mengenalkan fitur pengenal wajah ini, hal tersebut dikarenakan Google selalu berusaha untuk melindungi privasi membernya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar