Selasa, 06 Desember 2011

Keunggulan Gmail Berbanding Ymail

Keunggulan Gmail Berbanding Ymail
Gmail dan Ymail merupakan layanana email gratis dengan pengguna aktif terbesar dipenjuru maya. Setiap pengguna internet hampir bisa dipastikan memiliki akun email menggunakan Gmail ataupun Ymail. Keduanya merupakan provider email gratis terbesar dan terpopuler, bahkan mereka yang kurang antusias dengan dunia online pun bisa jadi sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Yahoo, dan Google.

Layanan email gratis Yahoo sudah lama dinikmati oleh netter, begitu juga dengan Gmail. Kedua provider email gratis tersebut semakin hari semakin memperbanyak jumlah pengguna sehingga memberikan nilai keuntungan tersendiri buat mereka, terutama Gmail dimana grafik peningkatannya sangat signifikan.

Gmail memiliki grafik peningkatan yang sangat signifikan. Jika beberapa tahun kebelakang orang atau dalam hal ini netter masih lebih condong ke Yahoo lain halnya sekarang. Saat ini Gmail memiliki nilai ketertarikan tersendiri bagi pengguna email sehingga tidak sedikit dari pengguna email yang memilih Gmail.

Melihat wacana diatas, mungkin tidak ada salahnya jika kita sedikit melakukan review terkait kedua provider email gratis ini. Apa keunggulan Gmail berbanding Ymail?

Secara dasar, keduanya dibedakan oleh tingkat akurasi dan kecepatan. Dengan menggunakna Yahoo, kita sering gagal saat melakukan pengiriman email sehingga harus mengulanginya kembali, padahal alamat email tertuju (sipenerima) yang kita pakai sudah benar, sementara kondisi yang seperti ini jarang kita jumpai ketika menggunakan Gmail. Kemudian, yang kedua adalah Yahoo terkesan lambat dalam menerima email/pesan masuk. Ketika kita sedang membuat/mendaftar sebuah akun di situs tertentu yang kemudian kita akan dikirimkan email/pesan konfirmasi, email/pesan tersebut belum juga kita terima. Artinya, system penerima email masuk Yahoo tidak sebaik Gmail, karena dalam beberapa kesempatan yang sudah pernah saya alami Gmail lebih cepat dalam menerima email/pesan masuk.

Mungkin demikian sedikit hal yang membedakan provider email gratis Yahoo dengan Gmail, namun terlepas dari pengamatan saya diatas, pastinya Yahoo juga memiliki beberapa kelebihan dibanding Gmail. Artikel ini hanya sebuah analisa sederhana jika ada pertanyaan mengenahi perbedaan Yahoo dan Gmail.

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel Tips Mengganti Tema Gmail, Cara Mendapatkan Alamat Email Sebanyak Mungkin, Cara Daftar Akun Google Plus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar