Senin, 25 Juli 2011

Cara Backup Bookmarks

Bagaimana Cara Membackup Bookmark?
Salah satu hal yang mungkin tidak Anda pertimbangkan ketika melakukan backup data yang tersimpan pada komputer adalah membackup bookmark pada browser. Kemungkinan besar Anda hanya memiliki sedikit waktu untuk menemukan dan mengatur semua backup tersebut, sehingga melakukan backup bookmark merupakan sebuah langkah yang tepat.

Namun apakah Anda telah mengetahui bagaimana cara membackup bookmark pada browser yang Anda gunakan? Jika belum, terdapat sebuah artikel yang mungkin bermanfaat untuk Anda kunjungi. Di sana diulas beberapa cara melakukan backup pada beberapa browser yang biasa digunakan, seperti Internet Explorer, Mozilla Firefox, Opera dan juga Netscape.
Sebagai contoh bagi Anda yang menggunakan browser Internet Explorer, untuk membackup bookmark Anda perlu melakukan beberapa langkah sebagai berikut :
  1. Download dan install aplikasi Backup4all.
  2. Buka aplikasi tersebut dan pilih opsi File > New Backup (Ctrl + N).
  3. Pada halaman pertama, masukkan nama backup pada field Backup Name.
  4. Selanjutnya, pada sesi “Where do you want to save the backup?”, Anda dapat memilih destinasi backup. Klik tombol Next.
  5. Sedangkan pada halaman “What do you want to backup”, masukkan folder Favorites. Klik tombol Next.
  6. Pada halaman selanjutnya, Anda dapat memilih tipe backup dan enkripsi.
  7. Klik tombol Finish. Selesai.
Catatan:
Pada Windows XP, folder bookmark atau Favorites terletak pada: C:UsersRoamingFavorites. Sedangkan pada Windows Vista, folder Favorites terletak pada C:UsersRoamingFavorites.

1 komentar: