Senin, 04 Juli 2011

Cara Upgrade MMC / Flashdisk 1 GB Menjadi 2 GB

Cara Menambah Kapasitas Memory / Flashdisk

Beberapa hari terakhir ini marak dibicarakan terkait penambahan kapasitas Memory atau Flashdisk menggunakan Software, salah satu dari Software tersebut bernama Fix MMC 1GB To 2 GB. Benarkah hal tersebut memang dapat dilakukan? Sebagian menjawab bisa dan sebagian lagi menjawab tidak bisa.

Merubah kapasitas Memory, suatu contoh dari 1 GB menjadi 2 GB memang bisa dilakukan, akan tetapi itu hanya sebatas menambah kapasitas dalam bentuk pembacaan kapasitas. Yang terjadi sebenarnya adalah Memory/Flashdisk tersebut tetap berukuran sedia kala. Jika kapasitas awal Memory/Flashdisk kita berukuran 1 GB kemudian kita format menggunakan Software yang saya sebutkan diatas menjadi 2 GB, yang terjadi disini adalah ketika kita memasukkan data ke Memory/Flashdisk kita lebih dari 1 GB, maka data/file yang bisa masuk ke Memory/Flashdisk kita tidak akan melebihi 1 GB.
Jadi kesimpulannya adalah, terhitung sejak artikel ini ditulis, meng-upgrade Memory/Flashdisk menjadi double capacity masih belum bisa dilakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar