Jumat, 15 Juli 2011

Printer : Apa Perbedaan Cleaning Dengan Deep Cleaning?

Solusi Printer
Saat ini printer Canon masih menjadi yang terpilih di Indonesia. Hal tersebut dikarenakan beberapa alasan, salah satunya adalah faktor harga. Jika dibandingkan dengan EPSON printer Canon jelas relatif lebih murah. Meski HP juga menyediakan harga yang bersahabat untuk type tertentu, namun Canon tetap lebih favorit dibanding HP.

Kali ini saya akan membahas sisi teknis dari printer Canon. Bagi sebagian pengguna printer, modif cartridge merupakan suatu keharusan. Selain bertujuan untuk mengirit pemakaian tinta, modif cartridge dengan cara infus juga bertujuan untuk memudahkan pengisian ulang tinta saat tinta habis.

Ketika printer anda bekerja secara tidak maksimal, hasil print tidak sesuai dengan gambar yang sebenarnya biasanya kita akan melakukan proses cleaning. Dalam jendela Maintenance Canon terdapat dua katagori cleaning, yaitu cleaning dan deep cleaning. Apa yang membedakan cleaning dan deep cleaning? cleaning dilakukan untuk membersihkan head dari tinta yang meghambat jarum head printer. yang membedakan cleaning dengan deep cleaning adalah kadar pembersihannya. Dengan menjalankan deep cleaning, maka kadar pembersihan printer anda akan lebih maksimal.

Rekomendasi :
Jangan terlalu sering menjalankan cleaning maupun deep cleaning karena selain akan membuat tinta cepat habis, ia juga akan merusak cartridge anda. Jalankan cleaning&deep cleaning hanya pada kondisi mendesak saja.

2 komentar: