Jumat, 15 Juli 2011

Cara Shutdown Komputer Lebih Cepat

Tips mematikan komputer lebih cepat
Proses Shutdown windows terkadang bisa memakan waktu cukup lama, apalagi setelah selesai menggunakan berbagai aplikasi, ada aplikasi yang hang dan lainnya. Hal ini sering menjengkelkan, apalagi sebagian kita ingin segera meninggalkan meja segera setelah PC mati.

Ada beberapa teknik yang bisa digunakan untuk mempercepat proses Shutdown windows, mulai dari cara yang normal/wajar sampai yang tidak wajar.

Sebenarnya ada banyak cara yang tidak wajar seperti mematikan komputer dengan tombol power, mencabut steker langsung dari stopkontak tanpa mematikan komputer sebelumnya. Tetapi hal tersebut dapat merusak komputer anda jika melakukan hal tersebut secara terus-menerus.

Sehingga kita bisa shutdown windows kurang dari 5 detik atau bahkan hanya sekitar 2 detik, tanpa memerlukan software tambahan.

Caranya adalah dengan shortcut melalui keyboard, tanpa Mouse, yaitu dengan menekan tombol Windows (Win) Kemudian menekan huruf U lalu U. Singkatnya Win+U+U atau bisa juga Win+U+Enter. Untuk mempercepat proses shutdown juga bisa dilakukan dengan mematikan sound ketika Exit Windows.

2 komentar: