Jumat, 01 Juli 2011

Trik Disable Windows Explore

Windows Explore merupakan jendela utama sebelum seorang user akan memulai aktifitas dengan komputernya. Sebenarnya tanpa menampilkan windows explore seorang user juga masih bisa mengoperasikan computer, akan tetapi pastinya kondisi yang sedemikian rupa akan menganggu kenyamanan user.
Lalu bagaimana jika kita mencoba melakukan trik perusakan pada windows explore? Yang deimikan sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan.

Langkah pertama
Untuk mendisable windows explore hal pertama yang perlu kita lakukan adalah mencari file windows explore-nya terlebih dulu. Cari directory c dalam folder windows. Kemudian buka file tersebut menggunakan aplikasi resource hacker (jika belum punya silahkan donload dulu) Setelah anda membuka file explore mnggunakan resource hacker silahkan pilih menu string table, pilih no 37 klik pada angka 1033 kemudaian akan mucul string table. Pagda angka 578 “start” ganti poin “start” dengan nama yang anda kehendaki, misalnya menjadi “nita”. Setelah itu silahkan klik compile script. Lakukan perintah yang sama pada string 38. Kemudian simpan dengan nama hackwindowsexplre.exe

Attention!
Untuk menghindari permasalahan pada system sebelum melakukan editing pada file explore sebaiknya anda backup dulu file explore-nya.

Langkah kedua
Setelah anda melakukan editing pada file explore, maka tugas anda sekarang adalah untuk memberitahu registry bahwa anda telah melakukan editing pada file explore. Klik start – run – ketikkan regedit kemudian Enter/OK. Arahkan ke HKEY_LOCAL_MACHINE – Software - Microsoft – WindowsNT – CurrentVersion – WinLogon
Ubahlah nilai pada Shell Explore.exe menjadi hackexplore.exe lalu simpan. Restart komputer anda, lihat hasilnya. Computer akan tetap berfungsi akan tetapi windows explore-nya tidak akan berfungsi sebagaimana mestinya.

1 komentar: