Sabtu, 02 Juli 2011

Tips Memilih Hp Seken Sebelum Membeli

Tips Memilih Hp Bekas
Handphone Second hand atau bekas sangat rentang dengan berbagai macam kerusakan, mulai dari kerusakan pada software hingga hardware-ya.

Bagaimana cara mendeteksi kerusakan pada ponsel sebelum memutuskan untuk membelinya? Sebenarnya untuk mengecek kondisi sebuah ponsel anda tidak harus merupakan seseorang yang pakar perihal ponsel, ini bisa dilakukan dengan cara-cara yang sangat sederhana sekali. Hanya saja sebagian pembeli sering kali mengabaikannya.

Sebelum anda memutuskan untuk membeli handphone second hand pilihan anda, ada beberapa fitur yang semestinya anda cermati terlebih dahulu sebelum transaksi jual beli sudah selesai dilakukan. Tidak sulit untuk memastikan hp yang akan anda beli masih layak pakai atau tidak. Tiga poin penting yang harus anda lakukan pengecekan sebelum memutuskan untuk membeli handphone second hand:


  • Komunikasi
  • Media
  • Fisik


Fitur Komunikasi, seperti penggunaan untuk melakukan panggilan, sms, dsb. Media, sperti fitur pemutar video, pemutar suara, kamera, Bluetooth, dsb. Fisik, meliputi kondisi hp pada sisi luar. Mulai dari casing, LCD, dsb.

1 komentar: